Selasa, 28 Juni 2016

REGISTRASI SIM CARD ID OUTLET & MASALAH SIM CARD TIDAK DAPAT MENELPON DAN MENGGUNAKAN DATA

REGISTRASI MENGGUNAKAN ID OUTLET/MASALAH SIM CARD TIDAK DAPAT MENELPON DAN MENGGUNAKAN DATA

   Cara registrasi menggunakan id outlet&masalah sim card tidak dapat menelpon dan menggunakan data-. Assalamualaikum wr.wb Saat ini ada peraturan baru yang di tetapkan pemerintah yaitu semua oprator harus menggunakan identitas asli dan ID OUTLET dimana kartu tersebut di dapatkan.



PENGALAMAN SAYA
      Sesuai dengan pengalaman panik yang saya alami, saat itu saya sedang membeli kartu perdana telkomsel, sebelumnya saya tidak mengetahui bahwa sesudah registrasi membutuhkan ID OUTLET, yang dimana ID OUTLET tersebut hanya di ketahui oleh penjual nya.. saat itu saya langsung membeli pulsa sebesar 60 ribu dan langsung membelikan nya paket internet, namun apa yang terjadi ? saat saya menyalakan data seluler saya saat itu juga tidak dapat tersambung data itu.. dan seketika saya panik dan mencari-cari cara jalan keluar agar saya tidak merasa rugi akibat membeli paket data sebesar 60 ribu dan tidak bisa di gunakan. dan setelah bejam-jam merasa pusing, akhirnya saya menemukan jalan keluar di sebuah blog yang berisi artikel yang saya cari cari.. dan di situlah saya mendapatkan solusinya dan dapat menggunakan kartu perdana yang saya beli.. :D

BACA 3 POIN DI BAWAH INI

  • Jadi inti dari semua itu adalah anda tidak dapat mengunakan kartu perdana anda untuk melakukan panggilan,data seluler,dll jika anda ingin menggunakan nya maka anda harus menregistrasikan ID OUTLET.
  • Bagai mana cara mendapatkan ID OUTLET ? saya tidak bisa menyebutkan id tersebut karena bersifat privasi jadi anda bisa mendapatkan ID OUTLET tersebut di sales di mana anda membeli kartu perdana tersebut.
  • Bagai mana jika kita sudah mengetahui ID OUTLET dan ingin mengaktivasinya ? Oke simak penjelasan di bawah ini : 

  1. Kirimkan SMS dengan ID OUTLET yang  valid ke 1818 dengan format : POSID [ space ] ID OUTLET
  2. Jika ID OUTLET yang dimasukkan tidak valid maka pelanggan akan menerima notifikasi dengan wording: Pelanggan Yth, Kode ID Outlet/Grapari yang Anda masukkan salah, mohon bisa menghubungi kembali Outlet/grapari tempat Anda membeli perdana prabayar Anda.
  3. Jika ID OUTLET valid maka pelanggan akan menerima notifikasi berhasil dengan wording: Pelanggan Yth, Layanan prabayar Anda telah telah dapat digunakan.Terima kasih.
  4. Jika SMS notifikasi berhasil sudah diterima, maka nomor anda sudah dapat di gunakan untuk melakukan panggilan dan data seluler
Jadi dapat di simpulkan bahwa jika anda belum mengaktifkan sim card anda dengan id outlet makan kartu tersebut tidak dapat digunakan untuk menelfon,data seluler.

sekian terimakasih semoga dapat bermanfaat. wasalamualaikum wr.wb

Silahkan bertanya dan berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon