Minggu, 09 Oktober 2016

membuat tipografi wajah dengan photoshop

Cara membuat tipografi wajah dengan photoshop

Assalamualaikum wr.wb
Oke di postingan kali ini gue bakal share sebuah tutorial tentang "desain grafis" yaitu sebuah tutorial membuat tipografi wajah di photoshop. Yup benar tipografi wajahhow to make typograpy in photoshop. 

Di sini gue menggunakan photoshop CS5, untuk membuat tipografi semua versi photoshop bisa di gunakan untuk membuatnya. Yap langsung saja ke tutorialnya, ohh ya maaf tulisan typograpy di gambar atas itu salah.. hehehe maafkan yaaa..

Lanjut ke tutorialnya simak baik baik.

TUTORIAL MEMBUAT TIPOGRAFI DI PHOTOSHOP

1.  Buka photoshop anda, lalu open gambar dengan cara mengklik tab file-open-lalu open gambar yang ingin di edit. ( di sini saya menggunakan foto martin garrix ).
KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR :)

2. klik 2x layar background, dan ganti namanya menjadi layar utama.


3. Setelah anda ubah namanya menjadi layar utama, lalu ubah gambar background fotonya menjadi hitam dengan cara menseleksi backgrounnya saja menggunakan Quick selection tool (W). jika sudah di seleksi lalu pastikan warna foreground nya hitam. setelah itu tekan Alt+Backspace untuk mengubah warna backgrounnya.


4. setelah warna background nya berubah menjadi hitam lalu hilangkan seleksi nya dengan cara klik kanan lalu pilih deselect. maka garis putus putusnya akan hilang


 5. jika sudah lalu lanjut. selanjutnya buat layer baru dengan cara menekan Shift+ctrl-N. lalu ubah semua warnanya menjadi hitam dengan cara menekan alt+backspace lagi.



6. setelah membuat layer baru, maka buat lah tulisan berparagraf menggunakan Horizontal type tool. untuk membuat kolom paragraf caranya tekan dan sorot hingga membentuk sebuah kotak kolom, maka kolom akan terbuat dan mulai lah menulis.




7. lalu mulai lah menulis berparagraf. di sini saya menggunakan font "ShowCard gothic"

8. setelah anda menuliskan kalimat, tempatkan layer utama di paling atas dengan cara menekan dan mendrag nya keatas.

9. lalu klik kanan pada layer utama dan pilih "Create cliping mask" dan..

10. Sudah selesai..!! tadaaa!! tinggal anda kasih sentuhan sentuhan sedikit lagi..


 Selesai sudah semua penjelasan dan langkah langkah nya tinggal di coba saja, atau mungkin sudah langsung di praktekkan yaa.. hehe.. cukup mudah bukan membuat tipografi wajah dengan photoshop? tinggal anda kasih sentuhan sedikit lagi, seperti anda tambahkan tulisan atau mungkin sebuah effect. itu tergantung creativitas anda sendiri :) SELAMAT MENGEMBANGKAN..

wasalamualaikum wr.wb

-SELESAI-
TUTORIAL MEMBUAT TIPOGRAFI WAJAH




1 komentar so far

Silahkan bertanya dan berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon